Cara Cleaning Printer Hp Deskjet 2335, 2336, 2337 Dijamin Ampuh

01 July 2024 Bookmark0
Daftar Isi [Tampil]

- Cara Cleaning Printer Hp Deskjet 2335, 2336, 2337 Dijamin Ampuh. Alat elektronik sejenis printer ini selalu menjadi pendamping komputer dimana saja seperti di rumah maupun kantoran. Dengan adanya perangkat printer ini tentunya sangat membantu kita dalam menjalankan aktivitas kerja seperti mencetak laporan, tugas, maupun keuangan di perusahaan. Perkembangan printer pun terus berjalan seiringan perkembangan teknologi yang semakin maju. Berbagai pabrikan printer membuat inovasi baru agar tetap exis di pasaran Indonesia.

cara-cleaning-printer-hp-deskjet-2335-2336-2337-dijamin-ampuh

Untuk kali ini saya ingin membahas mengenai cara cleaning printer hp deskjet 2335, 2336, 2337 dijamin berhasil untuk sobat semua. Printer merk Hp tentu banyak jenisnya, untuk itu sobat tinggal memilih printer mana yang cocok untuk sobat. Kendala yang terjadi pada printer merk HP ini cukup banyak, mungkin saat ini sobat sedang mengalami masalah error pada printer HP.


Sebagai pengguna perangkat printer maka akan penting untuk tahu bagaimana cara melakukan perawatan rutin pada sebuah printer hp deskjet 2335, 2336, 2337 atau harus paham bagaimana cara cleaning printer HP Deskjet 2335, 2336, 2337. Cleaning ini sendiri adalah cara tepat untuk melakukan tahap pembersihan.


Bukan hanya tahu seperti apa caranya, namun Anda juga harus tahu jika printer pun sering sekali mengalami error seperti lampu indikatornya berkedip saat dipakai. Lalu apa sebenarnya yang menjadi penyebabnya? Diantaranya bisa karena kartrid tinta palsu ataupun sudah digunakan sebelumnya terpasang dan juga tinta dalam kartrid yang sesuai telah hampir habis


Membersihkan Printer Hp Deskjet 2335, 2336, 2337 Dengan Mudah

Adapun cara untuk membersihkan printer ini pun terbilang mudah untuk dilakukan yaitu dengan:

1. Pembersihan manual ini sendiri bertujuan untuk membersihkan bagian catridge yang ada di perangkat printer. Caranya dengan melepas panel cartridge lebih dulu. Perhatikan untuk memakai alat yang sesuai agar nanti prosesnya berjalan mudah.

2. Kemudian pastikan jika bagian catridge terlepas, lalu kemudian segera bersihkan dengan peralatan dan perlengkapan yang telah dianjurkan. 

3. Jika nanti sudah yakin bahwa di bagian catridge dalam keadaan bersih segera pasang kembali sesuai dengan tempat awalnya.


Cara Cleaning Printer HP Deskjet 2335, 2336, 2337 Dengan Komputer

Lalu bagaimana dengan cara cleaning printer HP Deskjet 2335, 2336, 2337 jika menggunakan komputer? Hal ini juga sederhana untuk dilakukan yaitu dengan:

1. Pertama yaitu pastikanlah jika perangkat printer sudah terhubung dengan perangkat utamanya yaitu komputer.

2. Kemudian jalankan aplikasi HP DeskJet yang sudah terinstal pada komputer Anda.

3. Kemudian silahkan pilih menu Print dan lanjutkan dengan cara memilih opsi Maintain your printer.

4. Tunggulah sampai nanti tampil popup window dan pilih tab menu seperti Device service dan tekan Clean ink cartridges.

5. Kemudian komputer nantinya akan memperlihatkan tahap cleaning dan Anda cukup menunggu sampai nanti prosesnya selesai.

6. Jika nanti proses selesai otomatis maka komputer akan menunjukkan popup window Cleaning process finish yang menjelaskan tahap cleaning selesai.

7. Jika ingin menguji proses cleaning sudah sukses atau belum maka Anda bisa mencoba melakukan tahap print dengan cara menekan tombol Print, untuk melihat hasil cetakan.

8. Jika misalnya nanti hasil print belum sempurna, maka silahkan untuk mengulanginya sampai 3 kali.


Cara Cleaning Printer HP Manual Tanpa Komputer

Selain bisa menggunakan komputer, Anda pun juga bisa mengaplikasikan cara cleaning printer tanpa menggunakan komputer. Dengan cleaning manual ini maka diharapkan bisa memberikan bantuan darurat jika misalnya Anda tidak paham menggunakan softwarenya. Yaitu dengan cara:

1. Pertama silahkan pastikan jika printer sudah terhubung dengan listrik yang baik supaya tidak ada kesalahan mendatang.

2. Apabila misalnya printer Anda sudah terhubung dengan listrik, silahkan tekan tombol power pada perangkat printer untuk menghidupkan dan melakukan tahapan cleaning selanjutnya.

3. Silakan tekan sambill menahan tombol power sampai printer tersebut dalam keadaan hidup. 

4. Kemudian jangan lupa saat menekan tombol power tadi, Anda pun harus klik tombol X sampai dua kali.

Jika Anda memiliki jenis printer Hp Deskjet 2335, 2336, 2337 dan ingin membersihkan maupun melakukan cleaning baik secara manual maupun dengan menggunakan komputer, maka langkah-langkah yang dijabarkan di atas bisa langsung Anda coba dan lihat seperti apa hasilnya.


Penutup

Demikianlah tadi beberapa cara mengatasi printer yang mengalami salah tinta tersumbat, hasil cetak bergaris dan lain sebagainya. Jika sobat berminat untuk membeli printer merk HP ini, bisa membelinya di toko komputer terdekat. Sobat tenaga memilih printer yang menurut sobat cocok sesuai kebutuhan pekerjaan. Jangan lupa beli selalu tinta yang original agar cartridge kita tetap awet.

Share:

Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Whatsapp

Androydz

Menyajikan Kumpulan Informasi Terbaru Seputar Tutorial, Teknologi, Informasi, Kesehatan, Bisnis dan Wisata di rangkum sebaik mungkin agar tetap menjadi tempat bacaan terpercaya.

Tampilkan Komentar